Bukit Tinggi Akan Membangun Wisata Air

Wisata Air – Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, M Ramlan Nurmatias bakal mengembangkan pariwisata yang beradat dan berbudaya di area setempat. Hal berikut dikatakan pada acara serah terima jabatan Wali Kota Bukittinggi berasal dari Penjabat Wali Kota Abdul Gafar kepada pasangan terpilih M. Ramlan Nurmatias-Irwandi di Aula Perpustakaan Bung Hatta, Kamis. “Bukittinggi juga tidak benar satu kota terindah di Indonesia, supaya pariwisata terlalu menjanjikan untuk dikembangkan. Pariwisata yang dikembangkan adalah yang berdasar pada rutinitas dan budaya,” katanya.

Di samping itu, menurut Ramlan, sektor pariwisata juga merupakan 3 taman terbaik jakarta yang berperan besar dalam mengangkat ekonomi masyarakat karena di area berikut tidak terkandung pertambangan maupun pabrik-pabrik industri. “Dalam pembangunan kota ini, tidak mungkin hanya mengandalkan APBD saja, supaya kudu dibangun kerja sama dengan para investor untuk ikut serta membangun dan mengembangkan potensi Bukittinggi,” katanya.

Selain pengembangan pariwisata, Ramlan juga menargetkan bakal mengembalikan citra Bukittinggi sebagai kota bersih dengan mencapai penghargaan Adipura tahun ini. “Sebelumnya aku sudah meminta izin pada Pj Wali Kota supaya sanggup bertemu dengan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) juga SKPD lainnya supaya sanggup mempercepat persiapan pemerintahan,” ujarnya.

Persiapan Pembangunan Wisata Air

Pemerintah Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gunungsari Lombok Barat terasa buat persiapan diri hadapi pembangunan proyek Bendungan Meninting yang diproyeksikan tidak cuma untuk memenuhi kebutuhan air, namun juga sebagai kawasan wisata. Pihak desa setempat sudah mengusulkan rencana pembangunan kereta gantung melintasi bendungan dan perbukitan.

Panjang kereta gantung yang dapat dibangun ini raih 300-400 mtr. bersama pembiayaan sbobet login yang bersumber dari dana desa. Selain kereta gantung, Pemdes setempat juga berencana mengakibatkan destinasi wisata buah mengfungsikan potensi lokal yang ada di kira-kira desa tersebut. Persiapan lain, pihak desa juga sudah mengembangkan desitasi wisata terjun yang banyak dikunjungi wisatawan.

Tidak cuma lokal namun juga wisatawan mancanegara. Ahmad Mutakkin, Kepala Desa Bukit Tinggi ditemui di kantornya membeberkan rencananya untuk membangun kereta gantung tersebut.”Saya sudah usulkan rencana pembangunan kereta gantung bola over under ini ke pemerintah dan BWS. Alhamdulillah direspons bagus,”terang dia.