DISNEYLAND JEPANG DI BUKA LAGI!

Disneyland Tokyo adalah taman rekreasi Disneyland dengan luas mencapai 465,000 m² dan merupakan taman rekreasi dan resort Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Disneyland Tokyo berada di Urayasu, Chiba, Jepang. Disneyland ini pertama kali di buka pada tanggal 15 April 1983. Tokyo Disneyland dioperasikan oleh Oriental Land Company dengan lisensi dari Walt Disney Company. Tokyo Disneyland merupakan satu-satunya yang tidak dioperasikan langsung oleh Walt Disney.

  • Adventureland

Adventureland terdiri dari dua bagian dari New Orleans dan the Forest, yang memberikan atraksi parodi dari Disneyland di Amerika. Zona favorite para pengunjung adalah Pirates of Caribbean, Jungle Cruise dan The Enchanted Tiki Room.

  • Westernland

Westernland merupakan kawasan yang bisa menguji kemampuan menembak di Westernland Shootin’ Gallery dan menyusuri sungai dengan kapal uap di wahana Mark Twain Riverboat.Area ini membentuk sungai besar yang mengalir melalui saluran air buatan menuju zona Big Thunder mountain dan Counter Bear Theater.

  • Critter Country

Chris Heater Country adalah area terkecil dalam Tokyo Disneyland, tetapi tetap  memiliki daya tarik pada pengunjung, di dalamnya terdapat Splash Mountain dan juga memiliki restoran dan toko – toko souvenir.

  • Fantasyland

Fantasylandadalah  istana Cinderella yang menyerupai Florida Magic Kingdom. Atraksi Fantasyland yaitu wahana gelap yang membawa pengunjung melalui adegan-adegan dari film klasik Disney seperti Snow White, Peter Pan, dan Pinokio.

  • Toontown

Toontown menjadi daya tarik utamanya dalah Roger Rabit Car Toon Spin. Ada beberapa atraksi lainnya yang juga sangat populer adalah Mickey’s House dan Meet Mickey. Lalu ada Donald’s Boat, yaitu bermain membunyikan klakson dan peluit kapal uap.

  • Tomorrowland

Wahana di area ini bertema kehidupan masa depan. Dalam setiap area tersebut terdapat restoran, dan toko cinderamata aksesoris yang diproduksi Disney.

COVID 19

Disneyland Tokyo sempat di tutup sementara selama empat bulan karena imbas dari virus COVID -19. Namun, beberapa bukan kemudian, Disneyland Tokyo di buka kembal pada tanggal 1 Juli 2020.

Sekarang, para pengunjung di wajibkan memakai masker  dan pemeriksaan suhu yang dilakukan di pintu masuk taman,juga membatasi jumlah tamu yang diizinkan masuk hanya 30 persen dari kapasitas normalnya.

Pengunjung  juga diberikan waktu masuk untuk meminimalkan jumlah orang yang menunggu untuk masuk. Dalam upaya untuk membuat orang terpisah di dalam taman, tikar warna-warni telah ditempatkan di tanah untuk menunjukkan di mana para tamu harus berdiri sambil menunggu dalam antrian untuk naik dan pertunjukan.

Di Disneyland Tokyo pula terdapat peraturan yang telah di ketatkan oleh pihak manajemen nya, yaitu:

  1. Pengunjung yang di perbolehkan,harus telah membeli tiket secara online dengan waktu kunjung yang sudah di tentukan dari sistem. Karena akan ada tiga slot pembagian waktu kunjung demi membatasi jumlah pengunjung di tengah pembatasan jarak.
  2. Jadwal operasi Tokyo Disney menjadi 8 pagi hingga 8 malam.
  3. Semua pengunjung harus melewati pemeriksaan suhu tubuh dan wajib mengenakan masker untuk masuk ke dalam taman bermain.
  4. Pembatasan jumlah pengguna fasilitas dan restoran yang berada dalam taman bermain akan menjadi lebih sedikit dari biasanya.
  5. Acara hiburan seperti Tokyo Disneyand Electrical Parade Dreamlights belum akan di operasikan sampai batas waktu yang belum di tentukan.

Tiket sehari penuh untuk dewasa yang ingin masuk sejak pukul 8 pagi dijual seharga 1 jt rupiah

Sementara itu tiket untuk masuk pukul 11 pagi dijual seharga Rp. 960.000. Untuk tiket masuk pukul 2 siang, tiketnya dijual seharga Rp. 835.000.

Lalu terdapat peraturan larangan berteriak atau bersorak itu disebut berlaku ketika para pengunjung sedang menaiki roller coaster, rumah hantu, ataupun ketika bertemu dengan karakter favorit.

Disneyland Shanghai, telah dibuka kembali pada Mei 2020 dan disusul Disneyland Hong Kong pada 18 Juni.Sedangkan untuk Disneyland di AS dan Prancis, dijadwalkan untuk dibuka kembali pada bulan Juli.

Leave a Comment