Taman Nasional Tanjung Puting | Destinasi Wisata Air Terpopuler

Taman Nasional Tanjung Puting – Apakah perasaan Anda melihat orangutan secara langsung? Atau mungkin berinteraksi langsung dengan mereka? Mungkin beberapa dari Anda telah menemukan orangutan di kebun binatang. Tahukah Anda bahwa itu lebih mengasyikkan jika empuk ke orangutan langsung di habitat asli mereka? Ternyata di Indonesia ada taman nasional untuk pusat rehabilitasi pertama orangutan.

Taman Nasional Tanjung Puting Destinasi Wisata Air Terpopuler

Taman nasional ini telah berdiri sejak 1937 dengan nama Marga Sampit Warnna, yang didirikan oleh pemerintah Belanda. Kemudian, sekitar tahun 70-an ia mengubah namanya menjadi Marga Sanctuary untuk menempatkan Tanjung. Memiliki area sekitar 300.040 ha, terdiri dari 90.000 ha produksi kawasan hutan dan luas air sekitar 25.000 ha. Jadi tidak mengherankan jika taman nasional ini menjadi tempat tinggal banyak flora dan fauna.

Sebelum mengunjungi air terjun kanto lampo pelepas penat dengan menempatkan Taman Nasional, ia akan diundang untuk berjalan di sepanjang Sungai Sekonyer dengan pemandangan alam. Perjalanan akan menarik dan tak terlupakan karena akan menggunakan Klotok Boat. Klotok Boat adalah kapal Kalimantan tradisional yang dibuat dengan kayu ulin. Asal usul proyeksi nama Klotok karena saat berjalan, kapal akan menyebabkan suara Klotok Klotok Klotok.

Kepopuleran Taman Nasional Tanjung Puting

Area Taman Nasional Tanjung ditutup selama 8 bulan karena Pandemia Covid-19, hanya dibuka kembali pada 6 Oktober setelah protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh pemerintah. Ini memiliki ukuran yang cukup besar, yang seluas area Bali, maka itu membuat Anda merasa puas saat bepergian melalui area ini. Dengan memiliki bandar sbobet resmi beberapa ekosistem, mulai dari hutan tropis, hutan terestrial kering, dataran rendah hutan rawa air tawar, hutan pantai, hutan bakau dan hutan sekunder. Kemudian, ketika di daerah ini Anda akan belajar tentang beberapa ekosistem.

Berada di ketinggian 0 – 100 Masl, itu akan memadai sebagai rumah bagi beberapa hewan di Kalimantan. Saya hanya mengatakan sebagai orangutan, merah, karbank, kancil, beruang dan kucing hutan. Tidak hanya itu, ada juga 38 jenis mamalia dan 200 jenis burung yang mendiami daerah ini. Selain itu, ada juga serangkaian hewan endemik dan hewan liar yang dapat Anda temukan di tempat ini.